Kartu Nama Online

Dulu, waktu masih seneng-senengnya mengamati (dan sedikit-sedikit mempelajari) tren desain website, saya sempat memiliki keinginan untuk membuat website bertema kartu nama (vCard). Isinya antara lain nama, bio, dan link ke media sosial. Iya, sekitar tahun 2010 kalau tidak salah.

Kartu nama saya

Salah satu inspirasinya adalah www.timvandamme.com, yang merupakan pelopor desain situs semacam itu. Kalau dikunjungi sekarang, alamat tersebut masih menampilkan kartu nama seorang desainer dengan nama yang sama (dengan alamatnya), namun dulu tampilannya seperti ini sob.

www.timvandamme.com

Desainnya memang sederhana, terdiri dari satu laman saja yang dibagi menjadi beberapa tab. Isinya seperti yang sudah disebut di paragraf pertama. Menariknya, ada semacam animasi saat kita berpindah dari satu tab ke lainnya.

Asyik kali ya kalau saya punya website semacam itu, walau bukan desainer, setidaknya seru aja kalau ditanya: "Punya facebook ga?" Terus saja jawab: "Cek aja alamat ini: www.mantap.ga?" Lalu dia nyaut: "Mantap? Mancing mania kali 😁"

Benar, itu adalah website yang saya buat antara tahun 2009 akhir atau 2010 awal. Desainnya dari dulu memang seperti itu, tidak keren-keren amat, cukupan lah untuk ukuran saya yang awam dalam mendesain.

Awalnya website tersebut didominasi oleh gambar berformat PNG, mulai dari ikon sampai tulisan "Ardhiansyam" semuanya gambar (kecuali link medsos). Kini, berhubung sudah kenal lama sama CSS, saya merombak semua elemen dari website tersebut hingga menyisakan satu gambar siluet saja, jadi makin ringan sob.

Btw, website tersebut saya bangun dengan mesin Blogger, domain dari Freenom, ikon dari Fontawesome, dan tooltips dari qTip2. Benar sekali, semuanya gratis 😋



0 Komentar |
tambahkan komentar Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

[ Instagram M2D ]

[ Favorit ]

Malam Marah Malam Ramah

Apalah yang istimewa dengan malam? malam tak lebih dari kegelapan yang menyelimuti sesuatu yang tak pantas menikmati kelembutan cahaya, kera...

[ Referral ]

Ardhiansyam | Kontak | Sitemap | ke atas ↑