Kembali Lagi dan Lagi

Jadi seperti Andra and The BackBone 😀 Iya, ide tulisan ini memang sudah pernah saya tuangkan dalam artikel Kembali Lagi (2013). Lima tahun yang lalu sob. Saat itu saya ingin sekali menulis lagi di blog ini setelah melewati suatu titik kehidupan yang tidak mudah (halah).

Gambar nanas
Kenapa Nanas? Pengen aja.

Kenapa blog ini? Singkatnya ini adalah cinta blog pertama saya. Dari sini lah saya mendalami seluk beluk dunia penulisan daring (online). Dari sini pula saya terinspirasi untuk menyesaikan skripsi yang telah lama tertunda, dan juga memberi saya jalan untuk mengenal lebih banyak orang baik (yang juga suka nulis).

Dibandingkan media sosial, saya lebih suka menulis di sini. Lebih tenang dan damai, namun tak jarang sepi jua. Tidak seperti 5 atau 10 tahun yang lalu; masa di mana blog masih menjadi tren dan tak kurang peminat; sekarang ini warganet cenderung lebih memilih ramai di media sosial. Meski begitu saya masih suka nulis di blog ini, dan blog-blog yang lain, karena saya tahu saya tidak sendiri.

Awalnya, blog ini beralamat di ardhiansyam.blogspot.com. Cukup lama saya ngeblog di alamat itu, sampai akhirnya diblokir Facebook. Entah apa sebabnya saya tak lagi bisa membagikan alamat tersebut di media sosial bikinan Mas Zuckerberg.

Untungnya saat itu ada domain gratis dari co.cc, yang kemudian saya gunakan untuk mengalihkan alamat blog ke berandabumi.co.cc. Lumayan keren lah daripada domain bawaan blogspot, terlebih lagi Facebook akhirnya mengizinkan saya untuk berbagi lagi dengan alamat blog yang baru.

Cukup lama saya menikmati domain gratisan tersebut sampai akhirnya tersiar kabar yang menyatakan tutupnya layanan co.cc (sekitar tahun 2011). Tragis bener dah ah, harus kembali ke alamat lama yang ternyata masih juga ditolak oleh Facebook 😢

Tak tahan ditolak terus, saya putuskan untuk move on ke alamat baru, yaitu akutidakjugakau.blogspot.com, iya, yang sampai detik ini masih menjadi alamat tetap blog ini. Kenapa tidak beli TLD (Top Level Domain) saja biar aman? Sudah sob, tapi bukan untuk blog ini, beda cerita 😀

Intinya saya masih betah bertahan dengan alamat blogspot agar lebih mudah ngurusnya. Setelah itu saya vakum lagi ngeblog di sini demi menghidupkan blog-blog yang lain (iya, salah satunya adalah memudahkan.blogspot.com).

Tahun 2013, saya kembali lagi ke sini dan sempat mengetik dua artikel (Kembali Lagi dan Ngantor, Iya, Ngantor Pos yang Absurd) lalu menghilang lagi selama lima tahun (Ke mana aja? Masih nulis juga sob, tapi di tempat lain) sampai artikel ini akhirnya terbit.

Sebentar, pada akhir tahun 2017, blog ini telah menjalani serangkaian renovasi sob. Mulai dari perbaikan beberapa widget yang tidak aktif, pembaruan link-link yang mati (walau belum semuanya), dan tentu saja perombakan template blog agar lebih ramah saat diakses lewat ponsel (mobile friendly). Secara tampilan luar memang masih sama saja, tapi dalamnya sudah banyak yang diganti kok 😃

Buat apa juga nulis di blog ini lagi, memangnya masih ada yang baca? Masih, walau sedikit tapi masih ada sob warganet yang kesasar di artikel-artikel tertentu, masih layak lah untuk diteruskan 😉... Entahlah, rasanya saya rindu menulis lagi di sini. Kembali lagi dan lagi..



0 Komentar |
tambahkan komentar Anda

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

[ Instagram M2D ]

[ Favorit ]

Malam Marah Malam Ramah

Apalah yang istimewa dengan malam? malam tak lebih dari kegelapan yang menyelimuti sesuatu yang tak pantas menikmati kelembutan cahaya, kera...

[ Referral ]

Ardhiansyam | Kontak | Sitemap | ke atas ↑