Online Leaf | Hemat Energi Untuk Bumi Lebih Baik

spread-the-leaf 2Berapa banyak energi yang kita gunakan ketika menghidupkan sebuah perangkat komputer/laptop? Secara tak sadar, ketika menyalakan komputer (serta melakukan aktivitas lanjutannya seperti menjelajah dunia maya, dsb), kita telah membantu memproduksi gas CO2 (Sebagai salah satu penyebab pemanasan global). Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

 

Secara sederhana, CO2 dihasilkan oleh penggunaan energi (misalnya proses pernafasan pada manusia). Akhir-akhir ini (diperparah oleh kemunculan jejaring sosial sejuta umat, Kita-Tahu-Apa hehe...) penggunaan komputer/laptop semakin tinggi. yang tentunya diikuti dengan meningkatnya konsumsi energi yang memicu produksi CO2.

 

Lalu apa yang bisa kita lakukan?

 

Ada beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan, seperti mengkondisikan komputer pada mode sleep/standby saat kita tinggalkan sejenak, atau sekalian dimatikan jika ditinggal lama hehe..

 

Bagi Anda yang memiliki web atau blog; Anda dapat mengkondisikan web/blog Anda pada mode standby layaknya sebuah komputer dengan menggunakan Online Leaf standby Engine (Online Leaf adalah sebuah website yang mengkampanyekan Green Website sebagai salah satu usaha penyelamatan lingkungan). Bagaimana caranya?

 

Untuk pengguna Wordpress, silakan unduh pluginnya di sini

 

Untuk pengguna Blogger/blogspot:

 

Sisipkan kode berikut sebelum kode </head>

 

<script language='javascript' type='text/javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?lang=id&amp;time=120'></script>

 

Dengan menyisipkan kode tersebut, bila tak ada aktivitas selama 120 detik (ubah angka 120 sesuai keinginan Anda), misalnya ketika beralih ke tab lain, web/blog Anda akan otomatis berada pada kondisi standby (Anda dapat mencobanya di blog ini).

 

spread-the-leaf 2

Hanya itu? tidak, dengan memasang Online Leaf standby Engine pada web/blog, Anda telah berperan serta dalam gerakan penghematan energi untuk bumi yang lebih baik, semoga :)

Cara memasang screensaver di blogger




Ardhiansyam | Find us on Google+ | Kontak | Follower? klik di sini | Sitemap | Versi Mobile | ke atas ↑