Menyimpan Makna dalam Catatan

catatan notesMenyimpan makna dalam catatan........ Apakah Anda selalu membawa buku catatan kecil untuk mencatat hal-hal penting dalam hidup Anda? apakah Anda sering lupa membawanya? Tidak aneh bila Anda lebih sering melupakan hal-hal lain (termasuk buku catatan & dompet Anda) daripada ponsel Anda. Tak ada keraguan bahwa kecepatan jari Anda saat menari di atas keypad ponsel tak kalah dengan kecepatan menulis Anda di atas kertas. Maka, manakah pilihan Anda? buku catatan kecil atau ponsel?

Pada umumnya di dalam ponsel (yang hampir dimiliki oleh setiap orang) telah tersedia fitur note yang biasa digunakan untuk mencatat hal-hal penting nan bermakna dalam hidup (seperti janji, tugas, alamat rumah, ide-ide spontan, sampai amanat). Untuk catatan-catatan singkat, fitur bawaan ponsel memang memadai. Namun bagi Anda yang hobi dalam hal tulis-menulis (bagi para blogger yang tak selalu berada di depan monitor PC atau laptop, bagi penulis dengan mobilitas tinggi), yang tentunya tidak sekedar menulis dalam satu atau dua kalimat, aplikasi-aplikasi berikut ini (kompatibel untuk semua tipe ponsel yang mendukung Java ME, Sony Ericsson, Nokia, Samsung, LG, Motorola, dsb.) dapat dijadikan sebagai alternatif.

NoteHax
NoteHax adalah aplikasi catatan sederhana yang dapat mengakomodasi kegemaran menulis Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat menulis, menyimpan, mengedit, dan juga menghapus catatan yang telah ditulis. NoteHax juga mendukung pengiriman catatan ke ponsel lain via SMS.

NoteHax
Anda dapat mengunduh NoteHax via PC di sini Untuk mengunduh langsung via ponsel, ketik http://wap.getjar.com/products/19418/NoteHax di browser ponsel Anda. MobileNotepad
Tak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, MobileNotepad dapat digunakan untuk menyimpan berbagai ide Anda dalam bentuk tulisan. Selain itu MobileNotepad mampu menampilkan waktu (hari, bulan, tanggal, jam, menit, detik, pantauan GMT, dan tahun) di akhir catatan Anda secara otomatis.

MobileNotepad

Silakan unduh via PC di sini
Atau ketik http://wap.getjar.com/products/6915/MobileNotepad di browser ponsel Anda 


MyNotes
Dari dua aplikasi sebelumnya, MyNotes dapat dikatakan lebih “bertenaga”. Dengan MyNotes Anda dapat menulis berbagai catatan penting dan menyimpannya secara aman dan teratur. Aman? iya, aplikasi ini telah menyediakan password untuk melindungi catatan-catatan Anda, sehingga dapat dipastikan bahwa hanya Anda yang bisa membacanya. Catatan-catatan yang telah Anda simpan dapat dengan mudah Anda telusuri dengan fitur find. Penelusuran catatan dapat dilakukan berdasarkan nama dan isi catatan.

MyNotes

Fitur lain dari MyNotes adalah tersedianya color scheme (pola atau tema warna: MyNotes black, Opera mini, Windows classic, Green on black, dan Gmail mobile), melalui fitur ini tampilan antarmuka MyNotes dapat disesuaikan dengan selera Anda. Untuk fitur-fitur lainnya dapat Anda coba/lihat sendiri (seperti tersedianya chekslist, dukungan folder, pengaturan catatan dengan bentuk tree, dsb.)
Klik di sini untuk mengunduh aplikasi ini via PC
Ketik http://wap.getjar.com/products/17066/MyNotes di browser ponsel Anda untuk langsung mengunduh via ponsel.

Ingin segera menulis dengan aplikasi-aplikasi di atas? aplikasi apa yang Anda pilih? silakan segera unduh dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda.



Ardhiansyam | Find us on Google+ | Kontak | Follower? klik di sini | Sitemap | Versi Mobile | ke atas ↑